Kamis, 26 April 2012

Soto Ayam



Makanan yang tidak bisa saya lupakan di pagi hari, karena dengan aroma nya yang masih panas saat disantap di pagi hari juga pas porsi nya untuk sarapan tidak terlalu banyak dan juga tidak terlalu sedikit. Saat rasa lapar di pagi hari memang sangat menyebalkan jika kita banyak aktivitas dan sibuk, jangan kan nyantai untuk sarapan aja terkadang kita belum sempat karena banyaknya kesibukan di pagi hari. Tapi setelah jam sibuk itu sedikit longgar, jangan lupa biasa kan  untuk sarapan mengisi perut dengan makanan yang bergizi, bisa juga anda coba Soto Ayam ini.

Soto ayam adalah makanan khas Indonesia yang berupa sejenis sup ayam dengan kuah yang berwarna kekuningan. Warna kuning ini dikarenakan oleh kunyit yang digunakan sebagai bumbu. Soto ayam banyak ditemukan di daerah-daerah di Indonesia dan Singapura. Selain ayam bahan yang digunakan juga meliputi telur rebus, irisan kentang, daun seledri, serta bawang goreng. Terkadang soto juga disajikan dengan lontong atau nasi putih. Selain itu soto ayam juga sering dihidangkan dengan sambal, kerupuk dan koya (campuran tumbukan kerupuk dengan bawang putih).

Dan jika di daerah saya hanya sebagian kecil warung yang masih menyediakan Soto Ayam diatas pukul 10 pagi, karena dengan kecocokannya saat menyantap di pagi hari maka setelah jam 10 keatas sudah terlalu jarang untuk mencarinya. Tapi kalau untuk warung Soto yang bisa dibilang hanya menjual satu menu saja dan warung yang sudah ternama bisa-bisa sampai 24 jam juga hlo buka nya. Tidak jarang juga orang yang memburu Soto Ayam ini di pagi hari di mana ada warung Soto Ayam setiap pagi pasti ramai pengunjung, entah itu pengunjungnya Ibu rumah tangga bahkan sampai pegawai-pegawai kantoran pada nongkrong di warung Soto Ayam setiap paginya untuk sarapan.

0 komentar:

Posting Komentar

Label