Senin, 30 April 2012

Gulai


Siapa yang belum pernah mencicipi masakan yang satu ini masakan yang sudah meluas di Nusantara ini memang sangat di gemari para penikmat Gulai
Masakan ini selalu menjadi dominan di berbagai tempat yang menyediakan dan hampir di semua tempat di Nusantara ini pasti menyediakan masakan ini. 
Dan gulai juga terdapat dengan berbagai jenis dan macam.
Gulai adalah sejenis makanan berbahan baku daging ayam, aneka ikan, kambing, sapi, jenis daging lain, jeroan, atau sayuran seperti nangka muda dan daun singkong, yang dimasak dalam kuah bumbu rempah yang bercita rasa gurih.
Ciri khas gulai adalah bumbu nya yang kaya rempah antara lain kunyit, ketumbar, lada, lengkuas, jahe, cabai merah, bawang merah, bawang putih, adas, pala, serai, kayu manis dan jintan yang di haluskan, dicampur, kemudian dimasak dalam santan. 
Masakan ini yang memiliki ciri khas berwarna kuning karena pengaruh sari kunyit. 
Makanan ini juga dianggap sebagai bentuk lain dari kari, dan secara internasional sering disebut sebagai kari ala Indonesia, meskipun dalam seni kuliner Indonesia juga ditemukan kari.

Jangan pernah anda mengatakan tidak untuk mencobanya sebelum anda mencoba masakan ini, masakan sederhana dengan rasa yang luar biasa akan membuat anda terpingkal - pingkal saat anda menyantapnya. Dengan berbagai pilihan dan macam gulai anda bisa mencobanya salah satu atau juga bisa mencobanya satu persatu.

0 komentar:

Posting Komentar

Label