Minggu, 29 April 2012

Sambal Goreng



Suatu masakan yang unik bagi anda yang baru mengenalnya atau pun baru merasakannya. Yang rasanya pedas dengan campur rasa makanan -  makanan. Sambal goreng ini lain dari sambal yang biasanya anda makan, sambal ini bukan hanya dari cabai, bawang, de el el. Tapi sambal goreng ini masih banyak lagi campuran nya yang ikut di halus kan bersama cabai. Pedas nya berasa dan juga bahan makanan lainnya yang menemani nya, pastinya bisa membuat wajah anda memerah :D karena rasanya.
 
Sambal goreng  ini adalah makanan khas Indonesia yang dibuat dari bumbu-bumbu seperti sambal ulek, lengkuas, daun salam, gula, garam, kecap dan sebagainya. Sambal goreng lebih menuju kepada bumbu-bumbu ini yang digoreng bersama dengan bahan makanan lainnya (seperti: tempe, ikan, udang, buncis, hati, kentang, krecek dan lain-lain). Tergantung pada bahan yang digunakan, sambal goreng diberi nama bahan tersebut (sambal goreng hati, sambal goreng buncis, dan sebagainya). Sambal goreng sering dihidangkan sebagai lauk nasi putih atau hidangan nasi lainnya.

Jika anda penasaran untuk mencicipi sambal goreng ini silahkan anda membuatnya sendiri selain bahan nya gak terlalu banyak juga caranya pun mudah koq. Karena sangat jarang warung makan yang menyediakan sambal goreng ini, tapi ada juga sih warung - warung yang masih menyediakan. bisa juga anda coba pesen di warung - warung tertentu untuk membuatkan. Biasanya di warung makan masakan jawa yang masih menyediakan menu sambal goreng ini, terkadang juga masih ada di restaurant - restaurant tapi agak berbeda.

0 komentar:

Posting Komentar

Label