Jumat, 27 April 2012

Pecel Lele



Pecel lele  adalah nama sebuah makanan yang terbuat dari ikan lele tentunya. Yang dimaksud pecel lele adalah ikan lele yang digoreng kering dengan minyak lalu disajikan dengan sambal tomat bisa juga sambal biasa atau pun sambal terasi dan lalapan. Lalapan biasa terdiri dari kemangi, kubis, ketimun dan kacang panjang.
Pecel lele ini bisa anda temukan di mana - mana dan biasanya di warung lesehan pinggir - pinggir jalan keramaian. Pecel lele juga termasuk makanan yang bisa di bilang murah meriah karena dengan harga yang sangat terjangkau juga ikan lele yang di goreng kering sehingga enak saat disantap masih panas dengan sambal yang pedas.


Makanan ini sangat digemari di pulau Jawa dan begitu juga banyak peminatnya semakin ramai pula pedagang yang menjual pecel lele ini. Cara pembuatan nya pun cukup mudah tidak terlalu lama untuk menunggu pada saat anda ingin membelinya tapi juga tergantung antri atau tidak pembelinya. Begitu juga dengan Ikan lele  yang tergolong murah dan mudah untuk didapatkan, hampir di seluruh wilayah Indonesia memiliki potensi untuk budidaya ikan lele. Kemudahan dan kemurahan harga yang dimiliki ikan tersebut, menjadi salah satu daya tarik ikan lele di kalangan masyarakat umum. Ikan lele dapat diolah menjadi berbagai menu makanan, namun menu ikan lele yang paling populer adalah menu pecel lele.

Sejauh mata memandang di kaki lima, warung pecel lele dari dulu hingga sekarang masih tetap ada. Walaupun terkena krisis sekali pun pecel lele tetap eksis hingga sekarang.  Menu masakan pecel lele ini pun memang sangat digemari oleh sebagian besar masyarakat. Baik dari kalangan bawah, menengah, hingga kalangan atas pun banyak yang menyukai menu yang satu ini. Jika anda ingin mencobanya cobalah anda berkeliling kota pada malam hari, maka gambar lele yang sedang meliukkan tubuhnya akan mendominasi pemandangan anda untuk mampir dan mencobanya.

1 komentar:

  1. sama² heheee...
    makasih kunjungannya... :D

    blognya bagus juga,.. :)

    BalasHapus

Label