Senin, 04 Juni 2012

Mengembalikan File yang ke Replace atau Ketimpa




Sebenarnya dipostingan kali ini bukan lah tentang bagaimana cara mengembalikan file yang ke replace / ketimpa. Tapi sesuai judulnya yang akan membahas file yang ke replace / ketimpa.

Setelah kemaren saya menggarap sebuah tugas yang begitu banyak hingga sampai lupa nama filenya apa dan pada saat saya mau ngesave tugas yang baru ternyata malah menimpa tugas saya yang sudah saya kerjakan, dan mau bagaimana lagi saya muter-muter di google tidak ada jawaban dan tanya forum sana sini juga nihil hasilnya dan akhirnya saya buat lagi deh... hemmmzz..... cape deh...!!

Mungkin bagi anda yang sedang ngerjain tugas banyak juga mesti ingat akan hal ini, ingat-ingat nama file yang sudah anda kerjakan segeralah membuat backup data tersebut sehingga anda tidak perlu mengalami hal yang sama dengan yang saya alami.







Simak artikel berikut :

Dari kasus yang ada. yang namanya file tertimpa atau terReplace dengan
file baru yg namanya sama itu tidak bisa di recover lagi.

sama saja dengan cara lain demikian
ketika kita membuat tulisan di notepad misalnya, kita isi dengan huruf
ABC, kemudian dilain waktu kita edit dengan menimpa/replace tulisan
ABC dengan tulisan DFE.

demikian juga jika kita memiliki file dengan filename 123.txt
kemudian kita menyimpan lagi file dengan nama yang sama yaitu 123.txt
maka file yang pertama kali bernama 123.txt tsb akan tereplace dng
file 123.txt yg kedua dan tidak bisa direcover lagi. karena seolah2
kita sudah mengedit file tsb.

untuk bedanya file yang terdelete dan tertimpa

kalau terdelete berarti file yng didelete tsb (dgn nama 123.xls
misalnya) akan menyisakan thread/bekas file di cluster pada hardisk
sehingga memungkinkan untuk direcover lagi dgn software recovery.
kecuali jika cluster yng tadinya ditempati oleh file 123.xls telah
ditempati/ diisi dengan file baru, ABC.xls misalnya maka tidak
memungkinkan untuk direcovery lagi.

kalau tertimpa berarti file yang lama tsb tergantikan oleh file yang
baru. sama halnya seperti contoh diatas tentang recovery.



Hemmmzzz...cape campur emosi kan jika ada kerjaan banyak trus mengalami hal diatas....???
 maka berhati-hatilah dalam bekerja jangan terburu waktu, tapi juga ingat kalau waktu itu adalah segalanya... :D

1 komentar:

Label