Minggu, 29 April 2012

Antara Cinta, Suka, dan Sayang



Bukan hanya sekedar kenal akrab dari pertemanan, tapi berawal dari sebuah perasaan yang bisa membawa ke perkenalan sampai akrab. Dari ketiga perasaan itu setiap manusia pasti pernah merasakannya entah itu Cinta, Suka, dan Sayang atau bahkan ketiga perasaan itu di padukan. Tapi ada juga perasaan seseorang yang mempunyai rasa Cinta tapi tidak sayang, tidak sayang bukan berarti "membencinya". Sayang tapi tidak Cinta itu mustahil karena Cinta di awali dari rasa Sayang dan Suka akan selalu ada di tengahnya.

Perasaan cinta itu dimulai dari mata sedangkan rasa suka dimulai dari telinga. Jadi jika kau mau berhenti menyukai seseorang,cukup dengan menutup telinga, tapi apabila kau mencoba menutup matamu dari orang yang kau cintai,cinta itu berubah menjadi tetesan air mata dan terus tinggal di hatimu dalam jangka waktu yang cukup lama. "Tetapi selain rasa suka dan rasa cinta… ada perasaan yang lebih mendalam,yaitu rasa sayang…rasa yang tidak hilang secepat rasa cinta.Rasa yang tidak mudah berubah. Perasaan yang dapat membuat mu berkorban untuk orang yang kamu sayangi.Mau menderita demi kebahagiaan orang yang kamu sayangi. Cinta ingin memiliki, tetapi sayang hanya ingin melihat orang yang disayanginya bahagia walaupun harus kehilangan.

Bukan berarti kita harus mengorbankan segalanya untuk orang yang kita sayangi, karena orang yang kita sayangi belum tentu 100% kembali sayang pada kita. Berusahalah ketika kita terjun dalam hal apa pun itu untuk  selalu kita seimbangkan  perasaan kita agar  tidak terjatuh terlalu dalam di jurang perasaan. Rasa cinta saja tidak cukup untuk memenuhi rasa sayang tapi rasa suka akan selalu bisa mencukupi perasaan yang sedang anda alami.

Cinta adalah satu perkataan yang mengandungi makna perasaan yang rumit. Sedangkan suka suatu perkataan yang mudah untuk kita katakan dan mudah pula untuk kita letakkan di mana saja. Tapi sayang adalah suatu perkataan yang bohong dan selalu membohongi diri sendiri.

Untuk seseorang yang sedang jatuh cinta atau tidak jatuh cinta juga tidak apa-apa koq.…....... :D

0 komentar:

Posting Komentar

Label