Minggu, 22 April 2012

Manfaat Kopi Bagi Kulit





Menyeruput secangkir kopi di pagi hari ternyata tak hanya membuat mata terjaga, juga bisa memberikan manfaat bagi kulit. Salah satunya untuk mengatasi selulit. Selulit merupakan gumpalan lemak yang nampak dari jaringan ikat yang seharusnya menyelubunginya. Pada umumnya lemak berada di bawah jaringan ikat tersebut, tapi karena suatu penyebab, jaringan menjadi agak longgar dan lemak menjadi nampak. Akibatnya ada tampilan kurang indah yang menghiasi tubuh.

Sebenarnya banyak perempuan di berbagai belahan dunia, seperti di Hawai atau Amerika Selatan yang selama bertahun-tahun telah mengenal manfaat kopi dan menggunakannya untuk perawatan kecantikan mereka. Kopi memiliki kandungan antioksidan yang bisa melawan radikal bebas dalam tubuh sehingga dapat mengangkat sel kulit mati secara alami. Proses ini dapat secara efektif mengurangi selulit. Selain itu, aromanya yang wangi dan menyegarkan juga dapat memberi efek relaksasi.

Resep yang membantu Anda dalam memudahkan membuat herbal kecantikan sendiri di rumah, yakni dengan memanfaatkan bubuk kopi murni sebagai bahan scrub. Kopi yang digunakan adalah biji kopi murni yang ditumbuk yang butirannya masih terasa kasar pada kulit. Bubuk hitam tersebut dapat dicampur dengan air mawar dan dibalurkan ke seluruh tubuh. Cara menggunakannya adalah mula-mula tubuh dipijat dengan menggunakan minyak esensial pada bagian area tubuh yang terkena selulit.

“Lakukan pijatan dengan gerakan memutar. Hal ini sangat penting karena membantu melepaskan sel-sel lemak yang terperangkap sehingga mengurangi tampilan selulit. Langkah selanjutnya yakni balurkan kopi ke bagian yang terkena selulit sambil digosok. Selanjutnya bungkus daerah selulit tersebut dengan plastik dan biarkan selama beberapa menit, kemudian bersihkan. Hasilnya Anda akan menemukan kulit kembali bersinar tanpa ada selulit. Anda juga bisa menggabungkan bubuk kopi dengan putih telur untuk menghilangkan selulit dan  membuat kulit semakin lembut.

Perawatan ini jika dilakukan secara teratur maka dapat menghilangkan selulit sehingga kulit tampak halus. Kini juga telah ada scrub coffee produk Altara yang telah dalam bentuk bubuk halus, sehingga cara penggunaan tinggal dicampurkan dengan air mawar, dan dibalurkan ke bagian yang terkena selulit. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, produk ini dapat digunakan seminggu dua kali sebagai pengganti sabun mandi, karena semua bahannya terbuat dari herbal sehingga tidak menimbulkan iritasi pada kulit.

0 komentar:

Posting Komentar

Label