Rabu, 25 April 2012

Nasi Kucing



Pernahkah anda jika anda berkunjung ke sesuatu tempat dan anda melihat orang yang menjual Nasi Kucing ? mungkin bagi anda yang kurang paham tentang Nasi Kucing anda akan berfikiran "masakan untuk manusia apa kucing ??". Sebelum anda memikirkan hal itu bagai mana jika anda mencobanya selain nama nya yang unik dan lucu juga porsinya pun sangat pas untuk porsi kucing. Bukan berarti Nasi Kucing ini untuk Kucing loh, Dengan porsi yang begitu sedikitnya anda juga dapat membeli berapa porsi yang anda inginkan segaligus.

Nasi Kucing (atau dalam bahasa Jawa dikenal dengan segÄ kucing) bukanlah suatu menu tertentu tetapi lebih pada cara penyajian nasi bungkus yang banyak ditemukan pada warung angkringan. Dinamakan "nasi kucing" karena disajikan dalam porsi yang (sangat) sedikit, seperti menu untuk pakan kucing. Nasi kucing adalah sebentuk nasi rames, dengan menu bermacam-macam: tempe kering, teri goreng, sambal goreng, babat, bandeng, usus, kepala dan cakar ayam serta sate telur puyuh, ada juga berbagai macam gorengan seperti bakwan, tahu, lumpia dan masik banyak lagi deh, tapi juga tergantung dengan penjual angkringannya. Dan menu untuk minuman nya pu juga bermacam - macam seperti jahe panas, susu panas, jahe+susu panas atau dingin, es teh, teh panas, es jeruk, jeruk panas, bahkan air putih sekali pun jika anda peminat air putih dan masih banyak lagi menu makanan di angkringan selain Nasi Kucing.

Jika anda berminat untuk mencobanya monggo silahkan anda sedikit keluar rumah dan tanya ke orang - orang "dimana yah ada warung angkringan ?" Bagi anda yang tidak tau apa itu warung angkringan. Tapi bagi anda yang sudah mengenal akrab apa itu angkringan saya yakin anda tidak kebingungan untuk mencari warung tersebut. Kadang juga ada yang sudah berlangganan setiap malam begadang di warung angkringan dan biasanya warung angkringan tidak akan sepi dari pelanggan setiap malam.


0 komentar:

Posting Komentar

Label