Kamis, 24 Mei 2012

Cara Mengatasi Laptop Yang Tidak Bisa Masuk Bios





Menurut saya, yang pernah saya alami ketika saya pusing dan emosi campur jadi 1 yang alhirnya menjadi panas semuanya luar dan dalam.... :D



Tapi saya tidak menyerah begitu saja secara saya belum mengerti apa² tentang laptop. Dengan rasa tambah penasaran akhirnya saya putuskan untuk sungkem ama mbah gugel... :D


Dengan tampang keringetan dan panas akhirnya dikasih dah jurus jitu ama mbah gugel. tak perlu panjang lebar cukup dengan satu - dua kata langsung manjur dah menurut saya.


Saya tak mengira hanya dengan menekan tombol F2 lama pada saat setelah saya menekan tombol power langsung deh boot ke bios laptop saya.


BIOS kembali terbuka dan saya pun langsung merubah settingan Fast pada Boot Speed menjadi ke posisi semula (Normal). Jadi intinya, jika BIOS pada Laptop anda tidak bisa diakses dengan cara biasa, maka matikanlah laptop anda terlebih dahulu, dengan cara menekan tombol power lama-lama. Kemudian hidupkan lagi. Tapi setelah menekan tombol power, tekanlah tombol F2 lama-lama. 






Walaupun mungkin post kali ini pendej tapi saya harp bisa bermanfaat bagi teman-teman.

0 komentar:

Posting Komentar

Label