Sabtu, 07 Juli 2012

Sistem operasi firefox tantang android dan iOS



Sistem operasi mobile saat ini sedang mewabah, android yang sedang merajai pasar di Indonesia ditantang oleh sistem operasi mobile baru yang sedang di kembangkan oleh Mozilla Firefox. Berdasarkan informasi yang saya kumpulkan dari situs detikinet bahwa Mozilla mengembangkan sistem operasi mobile baru yang dinamakan Firefox OS. Dengan dukungan beberapa perusahaan telekomunikasi besar, Firefox OS akan menantang OS mobile yang lebih dulu eksis seperti Android dan iOS di iPhone. 

Mozilla menyatakan operator Deutsche Telekom, Sprint, Smart, Telecom Italia, Telenor dan Etisalat menyatakan dukungannya pada Firefox OS. Vendor ponsel ZTE dan TCL rencananya akan merilis ponsel Firefox OS dengan prosesor Qualcomm Snapdragon pada awal tahun 2013. 

"Saya kira Firefox OS akan diadopsi secara luas," kata Gary yang saya kutip dari detikinet (3/7/12).

Gary Kovacs selaku Chief Executive Mozilla Corp percaya diri Firefox OS masih punya peluang di tengah sesaknya pasar OS. Terlebih platform ini disediakan gratis, berdasarkan pada standar web terbuka dan aplikasinya dikembangkan dengan teknologi HTML5.

Lalu, bagaimana dengan anda mengenai OS ini? mungkinkah menggeser android dan iOS iPhone. Kita lihat saja 2013 mendatang.

0 komentar:

Posting Komentar

Label