Rabu, 19 September 2012

Cita-Cita



Saya manusia dan manusia itu punya cita-cita tujuan hidup untuk masa yang akan datang.

Mulai kulupakan semua hal di dalam hidup ini untuk fokus pada tujuan cita-cita yang selalu aku impikan. Jalan hidup memang penuh dengan persimpangan yang selalu menggoda diri ini dan juga tidak mudah untuk menghindarinya. Fokus adalah salah satu kunci pada keyakinan diri untuk selalu pada jalan tujuannya biarlah berbagai persimpangan jalan hidup ini, asalkan diri ini sanggup menjalani semuanya dan tidak melupakan tujuan utama keyakinan hidup akan senantiasa penuh dengan dorongan.

Mulai dari hal kecil satu persatu kulapakan demi cita-cita, berbagai macam halangan dan rintangan dalam menggapai cita-cita, tidaklah mungkin kita untuk tidak sanggup menggapainya. Memang, cita-cita seseorang pastilah selalu melebihi sekiranya kemampuan diri tidak juga dengan sibuah cita-cita yang amat sederhana dari seseorang yang sudah berkecukupan mempunyai cita-cita yang mungkin bagi salah satu seseorang telah memilikinya. Namun seorang muslim tentunya akan menempatkan cita-citanya di tempat yang paling tinggi dan mulia yaitu menggapai keridhaan Allah semata. 

Cita-cita tidaklah harus muluk atau pun mewah tapi tidak dipungkiri lagi bagi sebagian besar umat manusia pastinya selalu menginginkan sesuatu hal yang muluk melebihi kekuatan dirinya. Dan semua itu dia yang menginginkannya jika mau selalu berusaha dan berjuang disertai do'a pasti bisa memilikinya. Lupakanlah suatu hal yang kiranya itu tak penting hanya menyianyiakan waktu dan kesempatan, tanam dalam-dalam sebuah cita-cita pada diri dan semangatpun akan terus berkibar disaat apapun keadaannya.

Didalam mimpi selalu terbayang terwujudnya cita-cita, 
Disaat sendiri selalu terfikirkan cita-cita, 
Disaat hati tidak tenang selalu bayangan cita-cita hadir memberi dorongan.

Cita-cita adalah suatu impian dan harapan seseorang akan masa depannya, bagi sebagian orang cita-cita itu adalah tujuan hidup dan bagi sebagian yang lain cita-cita itu hanyalah mimpi belaka. Bagi orang yang menganggapnya sebagai tujuan hidupnya maka cita-cita adalah sebuah impian yang dapat membakar semangat untuk terus melangkah maju dengan langkah yang jelas dan mantap dalam kehidupan ini sehingga ia menjadi sebuah akselerator pengembangan diri namun bagi yang menganggap cita-cita sebagai mimpi maka ia adalah sebuah impian belaka tanpa api yang dapat membakar motivasi untuk melangkah maju.

0 komentar:

Posting Komentar

Label