Senin, 17 Oktober 2011

Malu Bertanya Sesat Di Jalan

 

Malu bertanya sesat di jalan, yah begitulah si pepatah mengatakan di ibaratkan kita pergi ke suatu tujuan tapi kita tidak tahu jalannya ke tujuan itu.......??? dan pepatah itu kita pakai di dalam kehidupan sehari-hari tanpa kita sadari dan sering juga kita menghirau kan nya.

Nah pada pertemuan kali ini saya ingin bercerita sedikit pengalaman ku tentang hal di atas. Pengalaman ku pada waktu itu saya sedang bingung dan tidak mengerti pada suatu perangkat lunak komputer yaitu proxy. Nah karena saya tidak tau berupa apa itu proxy, saya tanya pada sebuah group di facebook yang telah saya ikuti sejak lama. Sebenar nya awalnya saya cuman ingin tau manfaat dan seberapa pentingnya sih....??? sudah itu doang, tapi ada seorang member menjelaskan panjang lebar sehingga membuat saya tambah penasaran.

Sekian sudah banyak komentar, pertanyaan ku pun makin bertambah pula dengan seiring nya penjelasan dari teman-teman member. Tapi yang membuat saya kesel, ada salah satu member yang sok tahu dia selalu komentar yang dia rasa dia paling pintar bisa di ibaratkan seakan-akan menantang saya. Saat itu komentarnya gak saya gubres dan semakin panas juga suasana komentar itu, dan member-member yang laen juga malah ikutan menyalah kan saya, ini gimana sih saya yang bertanya koq malah jadi berantem begini sih.....??", sebenarnya bisa baca gak sih ni orang dalam hati ku.... :D

Dari sepenggal cerita saya di atas apakah anda bisa mengambil hikmahnya....?? semua yang kita alami selalu berbeda di sini dan di sana, si A dan si B, saya dan anda, dan seterusnya, maka semua yang kita alami harus di sesuaikan dengan apa yang sedang kita alami.


jangan hanya bermodal pengetahuan anda bisa sok, tapi belajarlah dari apa yang anda alami sendiri bukan orang lain

0 komentar:

Posting Komentar

Label