Rabu, 21 September 2011

Hidup Miskin

Apa yang akan anda lakukan jika anda jatuh miskin.....??depresi atau kah malah jatuh sakit stroke dan mati....??
Iya, memang hidup ini penuh dengan lika-liku yang harus kita hadapi. Dari yang kaya jangan mentang-mentang anda orang kaya lalu seenaknya saja melakukan yang kira anda itu benar. Begitu juga yang miskin, apakah hidup miskin itu hina....???tidak kan.....??orang miskin juga mempunyai hati dan perasaan. Hati dan perasaan itulah yang sangat berharga di mata siapa pun.

Semua kehidupan ini sudah diatur oleh Allah SWT, kita tinggal menjalankan apa yang telah kita terima dan kita juga harus mensyukuri atas karunia yang telah diberikanNya. Semua yang kita lakukan atas izin Allah SWT pasti itu akan berlimpah ruah hasilnya. Hidup miskin bukan berarti kita melupakan semua yang diberikan pada kita, jadi bersyukurlah anda selagi masih diberi kehidupan di dunia ini.

Menerima hidup apa adanya!! ya itulah yang harus kita capai, kadang susah kita harus menerima semua ini tapi sadar kah anda bahwa dibalik semua ini ada hikmah yang penuh dengan berkah. Ke sana kemari cuma jadi pembicaraan orang-orang, itu sudah suatu hal yang tak dapat di pungkiri karena gosip itu sudah menjadi bagian dari kehidupan manusia. Tapi asal kan kita benar di jalan Allah SWT walaupun kita orang miskin pasti mereka akan mendapat kan balasanNya.

Sabar, adalah kunci utama bagi kehidupan kita sehari-hari. Ingatlah bahwa semua ini akan musnah harta dan benda semuanya musnah. Harta hanya ada di dunia nyata tapi tidak di Akhirat.

0 komentar:

Posting Komentar

Label